8 CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Sebetulnya banyak sekali obat jerawat yang diproduksi saat ini, baik menggunakan bahan kimia maupun herbal. Namun menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat dengan obat-obatan kimia tentunya lebih banyak mengandung efek samping jika dibandingkan menghilangkan jerawat dengan cara pengobatan herbal. Memang, jerawat seringkali mengganggu penampilan kita sehingga menurunkan rasa percaya diri. Muka penuh jerawat banyak dikeluhkan oleh banyak orang terutama para remaja. Ditambah lagi jika jerawat membuat muka terasa pegal-pegal, semakin membuat ketidaknyamanan dalam melakukan suatu aktivitas.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Gadung Tikus
Artikel kali ini akan mengulas tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami, sehingga efek samping yang ditimbulkan tidak begitu tinggi. Bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat sebetulnya banyak sekali, diantaranya kita dapat memanfaatkan buah gadung tikus, daun kayu matahari, tanaman suruhan, minyak cengkeh, atau kita dapat menggunakan buah timun. Sedangkan referensi cara menghilangkan bekas jerawat mungkin masih terbatas, namun Anda masih bisa mencoba menghilangkan bekas jerawat membandel menggunakan buah timun untuk membantu setidaknya menipiskan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat dari wajah. Bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat ini semuanya tidak memerlukan biaya yang besar bahkan dapat disesuaikan dengan memilih bahan yang tersedia dan terjangkau di masing-masing tempat, tetapi itupun jika Anda berminat.

Kunci utama keberhasilan cara pengobatan tradisional dalam menghilangkan jerawat dan bekas jerawat adalah rutinitas, asalkan rajin dan rutin dalam melakukan pengobatan, InsyaAllah upaya menghilangkan jerawat dan bekas jerawat akan lebih cepat berhasil, muka tampak bersih tanpa jerawat. Berikut ini beberapa cara alami untuk membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah Anda :

8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Obat Jerawat 1

Bahan : Buah gadung tikus (Tacca palmata) 1-2 buah
Cara Menghilangkan Jerawat : Oleskan buah gadung tikus pada wajah yang berjerawat sehari satu kali. Menghilangkan jerawat dengan cara memanfaatkan buah gadung tikus mesti dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal.

Obat Jerawat 2




Bahan : Daun kayu matahari (Lepisanthes amoena) 4-5gr
Cara Menghilangkan Jerawat : Remas-remas daun kayu matahari, lalu lulurkan pada wajah yang penuh jerawat. Setiap habis luluran kemudian didiamkan selama kurang lebih lima belas sampai tiga puluh menit. Lakukan cara pengobatan ini sehari satu sampai dua kali secara rutin agar jerawat lebih cepat hilang dari wajah.

Obat Jerawat 3

Bahan : Herbal suruhan 2 tanaman, Air 3 gelas.
Cara Menghilangkan Jerawat : Ambil tanaman suruhan berukuran kecil, lalu cuci. Rebus dengan 3 gelas air, biarkan tinggal 2 gelas. Lalu minum ramuan obat jerawat selagi masih hangat. Menghilangkan jerawat dengan cara begini dilakukan sehari dua kali, tiap kali minum sebanyak 1 gelas. Perlu diperhatikan, ramuan untuk menghilangkan jerawat ini digunakan untuk satu kali pakai, jika mau minum lagi dianjurkan membikin ramuan baru.

Obat Jerawat 4

Bahan : Timun
Cara Menghilangkan Jerawat : Cucilah buah timun sampai bersih, lalu iris-iris agak tebal. Setelah itu irisan buah timun ditempel dan digosokkan pada muka yang penuh jerawat. Lakukan cara ini setiap hari agar jerawat membandel cepat pergi dari muka Anda. Menghilangkan jerawat dengan cara memanfaatkan buah timun juga harus sering dilakukan.

Obat Jerawat 5

Bahan : Minyak cengkeh secukupnya, Kapas kecantikan.
Cara Menghilangkan Jerawat : Ambil kapas sedikit, lalu celupkan ke dalam minyak cengkeh, atau diencerkan dengan sedikit air jika dilakukan pada kulit sensitif, setelah itu oleskan ramuan pada bagian penuh jerawat. Menghilangkan jerawat dengan cara memanfaatkan minyak cengkeh dilakukan setiap malam menjelang tidur dan secara rutin agar jerawat cepat hilang.

Obat Jerawat 6

Bahan : Kayu manis 1/2 sendok makan, Madu murni 3 sendok makan, Air bersih.
Cara Menghilangkan Jerawat : Ambil kayu manis dan madu, campur menjadi satu sampai adonan berubah menjadi pasta. Oleskan pasta ke seluruh wajah sebagai masker. Menghilangkan jerawat dengan cara ini dilakukan selama 1,5 jam, setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih.

Obat Jerawat 7

Bahan : Belimbing wuluh segar secukupnya, Garam secukupnya.
Cara Menghilangkan Jerawat : Cuci belimbing wuluh, lumatkan, tambahkan garam. Oleskan ramuan pada kulit berjerawat. Cara menghilangkan dengan belimbing ini dilakukan dua kali sehari.

Obat Jerawat 8

Bahan : Belimbing wuluh segar 3 buah, Bubuk belerang 1/4 sendok teh, Air perasan jeruk nipis 1 sendok makan.
Cara Menghilangkan Jerawat : Cuci bersih belimbing wuluh segar, tumbuk, tambahkan bubuk belerang dan air jeruk nipis, lalu remas-remas. Kulit yang ditumbuhi jerawat dioles menggunakan ramuan obat ini (bisa sambil digosok-gosok). Menghilangkan jerawat cara ini dilakukan dua sampai tiga kali sehari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat dengan cara ini menggunakan bahan dari buah timun dan kunyit. Berikut cara menghilangkan bekas jerawat membandel:
Bahan : Kunyit sebesar ibu jari, Buah timun secukupnya.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat : Cuci sampai bersih buah timun, lalu potong bagian ujungnya sepanjang 5 cm. Kemudian parut potongan buah buah timun, kunyit ditumbuk dan diperas untuk diambil airnya. Setelah itu kemudian kedua bahan dicampur menjadi satu. Cara mengobatinya cukup tempelkan ramuan pada bekas jerawat. Ramuan untuk menghilangkan flek bekas jerawat ini harus rutin dilakukan sampai flek hitam bekas jerawat menghilang dari wajah.

Demikian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung menghilangkan jerawat membandel di wajah. Trimakasih atas kunjungannya!

LOGO TANIJOGONEGORO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Tanijogonegoro On Google Plus